Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Download Ebook ATHEIS - Roman karya Achdiyat K Mihardja

Roman "Atheis" karya Achdiat K. Miharja
Roman Atheis karya Achdiat K. Mihardja adalah novel yang terbit tahun 1949, bercerita tentang perjalanan hidup seseorang yang dididik untuk menjadi anak yang saleh sedari kecil. Namun, beranjak dewasa, pertanyaan-pertanyaan mendasar mulai muncul di kepalanya. Salah satunya adalah pertanyaan-pertanyaan tentang penciptanya.


Roman Atheis adalah salah satu karya paling penting Achdiat K. Mihardja yang begitu kaya akan detail situasi pada Hindia Belanda di masa silam. Novel ini mengambil latar waktu dan tempat di antara tahun 1940-1942 di kota Bandung dan sekitarnya di Jawa Barat.

Latar Belakang
Roman Atheis mengemukakan pertumbuhan masyarakat hindia sejak permulaan abad ke-20 yang terus mengalami transformasi gaya hidup dari tradisional ke modern. Transformasi atau pergeseran itu membawa perselisihan dan bentrokan antara paham-paham yang lama dengan yang baru, yang khususnya terjadi di bidang sosial, budaya, dan politik. Perkembangan di dalam masyarakat ini tidak luput meninggalkan pengaruhnya kepada pengalaman batin manusia yang mengalami perubahan tersebut.

Dalam novel ini, keresahan batin tersebut terjadi di tengah-tengah bergeloranya pertentangan paham di zaman penjajahan Belanda dan masa pendudukan Jepang yang menjadi pokok perhatian dalam roman ini.

Download Roman ATHEIS Karya Achdiat K. Mihardja

Artikel Terkait: Download Ebook ATHEIS - Roman karya Achdiyat K Mihardja

Description: Download Ebook ATHEIS - Roman karya Achdiyat K Mihardja Rating: 5.0 Reviewer: Admin ItemReviewed: Download Ebook ATHEIS - Roman karya Achdiyat K Mihardja
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }